Category Archives: Hotel

Informasi Hotel yang OK

@HOM Semarang

Standard

image

Hotel yang berada di Jalan Pandanaran no 119, Semarang. Kalau mau reservasi bisa melalui beberapa alternatif di antaranya: langsung telpon ke +6224 – 86449000, bisa ke web nya langsung di http://www.horisonhotels.com, dan bisa melalui agoda. Tinggal dibandingkan mana yg lebih menguntungkan.

Hotel yang mempunyai 121 kamar dengan total lantai sebanyak 13, tipe kamar mulai dr superior, deluxe, executive sampai ada yg penthouse. Fasilitas tambahan yg diberikan adalah free wifi, room service 24 hours, malabar resto, TV channel dan meeting room.

Kalau dari sisi lokasi, tdk perlu diragukan lagi. Karena berada di pusat kota. Mau ke simpang lima dekat saja bisa jalan. Kalau ke Mal Paragon bisa naik becak atau taxi. Hotel nya bersih dan layak untuk jadi pilihan.

Advertisements

Amaris Cirebon

Standard

image

Selamat siang…
Minggu ini gara2 iseng, aku jalan2 ke Cirebon. Pada awalnya bingung mau nginep di mana, andalan ku searching di Agoda, pas liat kok ada promo pembelian dengan mobile phone, jadinya aku pilih hotel Amaris, setelah baca review dari beberapa orang yg pernah menginap sebelum nya.

Singkatnya sampai di stasiun Cirebon, aku tanya lokasi hotel pada security yang aku temui, sesuai dengan apa yg aku baca dr komentar ternyata lantai tertingi nya terlihat dr stasiun, jadi dengan jalan kaki aja udah bisa sampai. Tapi karena biasa kalau di Cirebon aku menginap dekat Mal Grage, jadinya aku juga jadi berpikir kalau ke Mal harus bayar uang becak. Tapi sembari cek in aku iseng tanya ama recepsionis nya, kalau mau ke Mal apa bisa pakai public transport, jawab nya menyejukkan hehe…mas nya bisa naik kendaraan umum semacam mikrolet yang kode nya D5. Cukup bayar 3.000 rupiah sudah bisa turun depan Mal.

Kamar hotel yang cukup luas dengan fasilitas standard hotel yang merupakan group dari Santika ini boleh dibilang cukup nyaman, dimana makan pagi nya juga sudah bisa memenuhi selera kita. Oiya, selain itu banyak juga kuliner khas Cirebon yang lokasinya dekat dengan hotel, termasuk Docang yang ada di seberang jalan.

So buat yg ke Cirebon, boleh lah menginap di sini, beralamat di Jalan Siliwangi no 70, Cirebon. Untuk reservasi bisa melalui telepon 62 231-8290066, atau melalui website http://www.amarishotel.com. Juga seperti aku booking lewat agoda, siapa tahu dapat harga promo.

Sekilas mengenai Amaris Hotel Cirebon belum aku ceritakan ya, jadi begini hehe…jumlah kamar yang ada 89 smart room dengan fasilitas free wifi yang ok banget, LED TV dengan 22 channel, Safe Deposit Box.
Okay traveler, kalau penasaran silakan dibuktikan saja.

@HOM Jogjakarta

Standard

20140223-163903.jpg

Ini kali kedua aku menginap di hotel ini, @HOM Platinum by Horison, berlokasi di Jalan Gowongan Kidul no 57, Yogyakarta. Untuk reservasi bisa melalui telpon +62 274 557070, bisa langsung ke website http://www.horisonhotels.com atau melalui Agoda juga boleh.

Hotel ini dekat dekat dengan Stasiun Tugu Yogyakarta dan bisa dibilang di kawasan Malioboro, meskipun kalau mau ke sana harus jalan kaki selama 15 menit atau naik becak dengan membayar 15.000 itu sudah paling mahal. Total kamar sebanyak 112 dengan berbagai tipe, diantara nya Superior, Suites dan Family Room. Semua kamar dilengkapi dengan AC, Air Panas,Tea/ Coffee maker, Telephone, TV Kabel, Free Wifi dan perlengkapan mandi. Tersedia 2 elevator untuk mencapai 5 lantai dari keseluruhan lantai.

Fasilitas tambahan seperti: kamar dibersihkan sesuai request, 24 jam room service, akses internet, valet parking, bisnis center, laundry service berbayar.

Dari keterangan di atas, aku telah merasakan juga apa yang telah disampaikan. Artinya semua yang tertulis adalah nyata, yang pasti ukuran kamar cukup besar dan nyaman, cuma kalau pas menginap bisa minta kamar yang jendelanya menghadap ke jalan. Recomended buat kalian yang pengen jalan2 di Yogyakarta.

Hotel Ciputra Semarang

Standard

Minggu lalu ada sedikit urusan di kota Semarang, tapi nggak bisa selesai dalam waktu satu hari alias harus menginap. Pilihan aku adalah yang mudah akses ke mana mana dan ramai. Setelah searching di agoda, aku putuskan untuk memilih Hotel Ciputra

Hotel yang berada di Jalan Simpang Lima kota Semarang, untuk reservasi bisa langsung datang ke hotel atau melalui via telpon di +6224-8449888, bisa juga melalui online di agoda. Jumlah kamar yang dimiliki saat ini sebanyak 200, dengan beberapa tipe kamar. Saat aku tinggal di sana yg menjadi kesan adalah ukuran kamar yang cukup besar dengan design yang sedikit perpaduan antara tradisional dan modern.

Keunggulan lain, hotel ini lobby nya langsung nyambung ke Mal Ciputra, tidak perlu takut kelaparan karena di sekeliling hotel ini banyak makanan yang bisa jadi pilihan mulai pagi sampai subuh. Fasilitas tambahan nya adalah swimming pool, spa dan gym center, restaurant, lounge bar.

Santika Jogja

Standard

Hotel Santika yang di Yogyakarta merupakan Santika kelas Premiere, sehingga harga yang ditawarkan lebih mahal sedikit. Menawarkan lokasi yang cukup strategis untuk tujuan explore kota Jogja. Hanya beberapa menit dari Bandara Adi Sucipto, dan buat yang kuat jalan kaki bisa ke kawasan Malioboro dengan berjalan kaki.

Dengan ornament jawa yang menimbulkan kesan tradisional dapat kita rasakan saat memasuki lobby hotel Santika. Sedangkan untuk kamarnya terkesan minimalis tanpa meninggalkan unsur2 tradisional tadi. Mempunyai 148 kamar dengan tipe Deluxe, Executive dan Premiere dengan fasilitas tambahan seperti restaurant, ballroom untuk keperluan meeting maupun pernikahan. Dilengkapi juga dengan kolam renang, fitness center dan sauna. Untuk di kamar tersedia SDB, Minibar, Cable TV.

Keunggulan lain nya dari Santika Premiere Hotel adalah menu breakfast nya. Sudah menjadi ciri khan dari group Santika untuk menu breakfast selalu menyajikan masakan tradisional dan menu tambahan lain yang cukup lengkap.

Nah…buat yang tertarik dan pengen mencoba menginap di sini, Hotel Santika Premiere Jogja berada di Jalan Sudirman no 19, telepon 62274-563036, 562743. Atau bisa melalui online booking di http://www.santika.com dan melalui agoda.

Amaris Batam

Standard

image

Aloo…aku udah di batam lagi nih…pas bingung milih hotel…ada informasi dari teman kalau Amaris Nagoya Hill sudah buka…tanpa pikir panjang aku melakukan reservasi.
Lokasi hotel ada di Komp. Ruko Nagoya Hill Blok I no 10 – 16. Jalan Teuku Umar, Nagoya. Batam. Untuk reservasi bisa melalui website http://www.amarishotel.com atau via telpon ke nomor 62778-7430488.

Untuk awal buka nya hotel amaris menawarkan harga kamar Rp. 389.000,- termasuk breakfast buat 2 orang. Gambaran untuk Amaris Nagoya Hill adalah sbb: 100 smart room, free wifi, LED TV, Meeting Room, SDB dan parkir yang luas.

Meskipun baru buka, saat aku tinggal di sini nampak sekali kesiapan dari fasiltas hotel nya. Jadi boleh dibilang nyaman dengan lokasi yang sangat strategis karena di area pertokoan paling ok di Batam.

So…recomended banget

Bintan Nirwana Hotel

Standard

Ini nama hotel yang ada di kota Tanjung Pinang, tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda km 02. Untuk reservasi bisa langsung datang ke hotel nya atau via telpon di 082391735135 dan +62771-20686

Sebelum temen2 traveler mau menginap di hotel ini, sedikit aku kasi foto2 hotel nya:
image

image

image

Fasilitas kamar sudah cukup ok, antara lain AC, TV, program TV Satelit, Shower, dan akses internet wifi.
Termasuk juga fasilitas parkir mobil dan breakfast di pagi hari.

Pengalaman aku selama menginap di sini cukup puas, dari sisi harga tidak terlalu mahal, bahkan cenderung murah. Hotel ini baru, dan dari sisi kebersihan sangat memuaskan. Juga dengan penanganan yg cepat jika kita mengatakan kekurangan yg ada di kamar.

Oiya banyak jenis kamar di sini antara lain standard, superior, deluxe, dan suite. Recomended banget