Matak Airport ( Conoco Phillips )

Standard

Kesempatan kedua aku dapat, untuk bisa berkunjung lagi ke Anambas, tapi kali ini berbeda dengan saat pertama kali ke sini. Perbedaan nya dari sisi transportasi, kunjungan pertama harus naik kapal ferry selama 10 jam dari Tanjung Pinang tapi langsung turun di kota tujuan yaitu Tarempa, sedangkan yang sekarang dengan menggunakan pesawat Nusantara Air, notabene hanya 55 menit di udara. Tapi waktu yang sebenarnya terjadi adalah kurang lebih 4,5 jam dari Tanjung Pinang ke Tarempa.

image

Kenapa bisa memakan waktu selama itu, coba aku beri gambaran saja. Pesawat dari Tanjung Pinang schedule 14.20, start pukul 13.00 aku sudah berangkat menuju bandara, mengikuti aturan yang sudah lazim, kalau kita mau naik pesawat, satu jam sebelum nya sudah harus melakukan proses check in dan menunggu boarding.

image

Kali ini pesawat tanpa delay alias tepat waktu. Nusantara Air membawa aku terbang dengan tujuan Palmatak, dimana aku harus mendarat dulu di Matak Airport, di mana bandara ini milik perusahaan minyak Conoco Phillips.

image

Dari bandara, setelah melalui proses pegambilan bagasi aku harus naik mobil ke pelabuhan dengan membayar sebesar Rp. 50.000 untuk waktu tempuh sekitar 15 menit tanpa macet, termasuk mahal. Tapi kalau jalan kaki juga nggak mungkin.

image

Sampai di pelabuhan, sudah banyak kapal ferry yang menawarkan kepada kita menuju kecamatan Tarempa. Dengan tarif per orang sama dengan tarif mobil tadi, tapi untuk yang ini lebih masuk akal. Karena dari pelabuhan Matak sampai tempat tujuan makan waktu 45 menit dan melewati laut lepas meskipun samping kiri kanan nya masih banyak pulau. Dan tepat pukul 17.30, aku sampai di Kecamatan Tarempa.

image

Oiya untuk tiket pesawat sekali jalan dipatok seharga Rp. 1.200.000,- untuk sekali jalan.

Advertisements

2 responses »

  1. Mas …. Bisa dapat infonya kl mau ke Tarempa atau Matak via transportasi udara kmn ya bisa pesen tiketnya..?? Atau kl ada contact personya? Dr tanjung punang ke Matak…

    Terima kasih infonya ya mas.. Sangat membantu sekali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s