Pulau Belitung

Standard

Alooo semua…tulisan ini aku buat sambil ngabisin waktu selama nunggu kamar hotel ready karena aku kepagian bahkan kesubuhan nyampek nya hehe…
Tapi jujur untuk menulis tentang Pulau Belitung, aku sudah berpikir akan memerlukan waktu yang cukup lama, karena di sini aku ingin berbagi pengalaman yang menurut aku cukup excited buat siapa saja yang belum pernah ke Belitung. Kebetulan aku berkesempatan mengikuti paket tour 2 Malam 3 Hari. So, cocok buat kalian semua yang mau menghabiskan week end di lokasi yang membuat kalian betah.

Ok, ready for journey….pagi2 buta aku sudah sampai Bandara Soekarno Hatta, karena pesawat Citilink yang akan membawa aku ke Tanjung Pandan take off pukul 06.00 (alternatif lain nya bisa menggunakan pesawat Sriwijaya dengan jam yg hampir sama). Perjalanan di atas pesawat menuju Tanjung Pandan kurang lebih satu jam saja, tepat pukul 07.00 aku sampai. Begitu mendarat team travel yang telah aku pesan menyambut aku dan rombongan, bagasi diurus oleh mereka dan kita langsung diajak menuju mobil minibus yang bisa diisi dengan 15 orang.
Karena berangkat pagi, banyak yang belum sarapan, tapi jangan kuatir tujuan awal kita adalah menikmati makanan khas sini yaitu Mie Belitong, mie berkuah yang disajikan dengan hangat menggugah selera kita pastinya.
image

Setelah selesai sarapan, tujuan selanjutnya adalah Belitung Timur dimana kita diajak untuk melihat lokasi SD Muhamadiyah yang menjadi lokasi shooting film Laskar Pelangi, kondisi bangunan sekolah yang sudah renta, tapi sangat unik juga buat dilihat.
image

Berikutnya perjalanan dilanjutkan ke Museum Kata Andrea Hirata yang merupakan penulis dari film Laskar Pelangi, bangunan unik dengan isi di dalam nya yang lebih unik lagi, membuat kita betah berada di dalam nya dan memuaskan hasrat kita untuk membaca tulisan di setiap sudut dengan ornamen gambar yang diambil dari cuplikan wajah pemain film laskar pelangi, dan setelah kita melewati beberapa ruangan, pas di bagian belakang ada space untuk kita duduk santai se akan akan kita merasa di rumah sendiri.
image

Yukkkk…lanjut….udah menjelang jam makan siang, perut terasa keroncongan hehe…Restaurant Fega menjadi tujuan nya, tempat makan yang menyajikan masakan seafood dengan lokasi dekat perairan, dan salah satu bentuk ruangan makan nya ada kapal, terasa sekali bahwa Belitung adalah pulau yang menyajikan wisata bahari. Oiya untuk menu yang aku santap ada Ikan Bakar, Sate Ayam, Sop Ikan, Sapi Lada Hitam dan Kangkung. Yummy….
image

Setelah selesai makan dan kekenyangan tentu nya, perjalanan dilanjutkan kembali, kebetulan memerlukan waktu satu jam, maka aku manfaatkan untuk menambah energi dengan tidur di mobil hehe…tanpa terasa mobil berhenti di sebuah bendungan, dikenal dengan nama Bendungan Pice, bendungan yang dibangun pada saat jaman penjajahan Belanda.
image

Leave a Reply

