Bandara Dr Ferdinand Lumbantobing, Pinang Sori

Standard

Mungkin banyak dari traveler yang nggak tahu bandara ini di mana hehe… Bandara ini yang menghubungkan antara kota Medan dengan Sibolga atau Padang Sidimpuan, jadi kalau mau ke Sibolga atau Padang Sidimpuan bisa naik pesawat Wings Air dan akan mendarat di sini.

Bandara kecil yang fasilitas sederhana, diberi nama dari nama salah satu pahlawan nasional Indonesia yang berasal dari Sumatera Utara, lahir di Sibuluan Sibolga dan pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan di jaman Presiden Soeharto.

Kota Sibolga dari bandara ini bisa ditempuh dengan kendaraan taxi tidak resmi yang menawarkan kepada kita saat mendarat dengan kisaran harga penawaran 40.000 sampai 50.000. Tapi kalau tujuan kita mau ke Padang Sidempuan sebaiknya mencari mobil sewa sebelum berangkat, sehingga pada saat kita mendarat di sini, sudah ada yang menjemput kita.

Tapi nggak tahu kenapa, 2 kali aku menggunakan bandara ini selalu ada masalah dengan pesawat Wings Air, pertama jadwal terbang yang harus nya pagi bisa ditukar ke Sore hari dan bahkan hari ini saat aku tulis blog ini, jadwal keberangkatan pesawat sore dibatalkan. Alhasil saya menempuh jalan darat selama 10 jam menuju Medan, oiya untuk info travel ke Medan seharga 150.000.

20131130-142238.jpg

Advertisements

2 responses »

  1. halo bang, mau tnya dr Bandara Dr Ferdinand Lumbantobing ada sewa kendaraan ga ya?? tujuan saya mau ke pakpak bharat dan Humbang hasundutan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s