Kampung Solor

Standard

Kalau baca judulnya, pasti akan berpikir aku akan cerita tentang kampung yang aku kunjungi, dan sudah terbayang gang gang kecil dengan deretan rumah di samping kiri kanan nya hehe…tenang2, kampung satu ini beda dengan gambaran kampung yang sebenarnya.

image

Kampung Solor adanya di Kota Kupang, NTT. Sebenarnya kalau siang hari tidak ada bedanya dengan jalanan lain di kota Kupang, tapi sore menjelang malam jalanan ini akan mengalami perubahan, di mana banyak gerobak dorong mulai berkumpul dan beberapa orang menata meja, dan apa yang terjadi saat jam menunjukkan sekitar pukul 6 sore, jalanan ini menjadi tempat andalan wisata kuliner di malam hari di Kupang.

image

Buat penggemar seafood terutama jenis ikan, wajib ke sini, karena pilihan ikan beragam dan fresh bisa dipilih dan langsung dimasak sesuai kemauan kita, seperti misalnya : ikan kakap, ikan kerapu, ikan tuna, ikan kombong dan menu seeafod yg lain seperti udang, kerang , kepiting dll, tapi buat yang alergi seafood, tenang aja karena masih ada menu lain nya seperti misalnya bakso priangan, nasi goreng dan kue khas pasar malam seperti terang bulan.

Saat aku berkunjung kali ini, pilihan tempat makan di “Selera Malam” yg lokasinya paling ujung dari jajaaran tempat makan dan aku memilih ikan kakap dengan olahan goreng, dan saat disajikan sudah lengkap dengan paket sambal dan sayurnya.

image

So, buat temen2 yang berkunjung ke kota Kupang, jangan lupa mampir ke sini juga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s