Monthly Archives: September 2013

Swiss-belhotel Balikpapan

Standard

Hai…info hotel lagi nih dari aku…kali ini aku berkesempatan nginep di sini, hotel internasional berbintang 4, berlokasi di kawasan sentral bisnis dan kantor pemerintahan, hanya 15 menit dari bandara sepinggan dan bersebelahan dengan Balcony City Shpping Mal.

Untuk reservasi bisa melalui telepon +62542-7582800 atau datang langsung ke Balcony City, Jalan Jendral Sudirman. Ada 230 kamar yg ditawarkan dengan beberapa tipe seperti: Deluxe, Executive, Business Suites dan Presidential Suite. Harga yg bisa kita dapat mulai dari 700.000, keunggulan dari kamar di sini adalah pemandangan laut lepas yang bisa kita nikmati dari balkon. Di samping itu adanya kolam renang yang terlihat seperti sejajar dengan laut.

Berikut saya tampilkan foto kamar yg saya tempati :

image

Dari contoh foto ini, recomend untuk stay di sini…

Advertisements

Midtown Hotel Surabaya

Standard

Minggu ini aku sempat ke Surabaya, yang pasti ada meeting di daerah Basuki Rahmat, rada bingung awalnya mau nginep di mana…bukan karena apa, tp berkaitan dengan budget di bawah 600.000. Akhirnya setelah browsing di internet, aku memilih untuk mencoba Midtown Hotel, yang berada di Jalan Basuki Rachmat no 76, Surabaya. Dan untuk reservasi bisa melalui telpon 6231-5315399.

Dengan memasang tulisan : “Our hotel feature luxurious and stylish rooms suitable for business and leasure travelers alike”

Untuk fasilitas hotel yg ditawarkan standard tapi kesan bersih dan staff yang ramah membuat aku nyaman stay di sini, tipe kamar yg ditawarkan dengan istilah yg sedikit beda yaitu : groovy, splendid, fabulous dan marvelous. Yang rada unik untuk kamar mandinya semua kaca tanpa penutup hehe…

Nih…aku kasi tunjuk kamar aku saat tinggal di sini…

image

Jadi…cukup recomended…

Hotel Idola Sampit

Standard

Sampit…4 jam an dr Pangkalan Bun dan 4 jam an juga dr Palangkaraya…info aja kalau dari kotanya sepi banget. Cari makanan juga nggak ada yang special. Sarapan pagi boleh lah coba Soto Banjar nya Landy, kalau yang lain nya standard aja.

Yang terkenal di sampit adalah buah Nenas, manis dan besar ukuran nya, jadi layak dicoba hehe

Di sini aku mau sharing aja, siapa tahu ada yang melintas di kota ini dan butuh penginapan, yang bisa jadi pilihan adalah hotel lokal yang ada di jalan MT Haryono no 40, telepon 62531-22995. Tipe kamar yang ditawarkan berkisar harga 450.000 sampai 750.000 dan tipe kamar nya ada Standard, Deluxe, dan Junior Suite.

Penasaran mau liat kamarnya, fasilitas standard saja termasuk breakfast, so silakan liat kamar yg pernah aku stay…

image

Swissbelinn Pangkalan Bun

Standard

Buat traveler yang berkesempatan ke Pangkalan Bun…sekarang nggak usah kuatir. Selain ada beberapa hotel lokal, sudah ada hotel yang bertaraf Internasional. Ya, Swissbel Group…

image

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 2, Pangkalan Bun 74113, dengan no telpon 0532-27888 untuk reservasi nya. Merupakan hotel bintang 3 yang bisa ditempuh lebih kurang 15 menit dari Bandara Udara Iskandar. Mempunyai 93 kamar dengan tipe Deluxe, Grand Deluxe, Executive Suite, Royal Suite. Dengan harga yang ditawarkan mulai dari 600.000. Tetapi saat week end justru bisa dapatbtarif promosi yang murah.

image

Kamar dengan fasilitas yang cukup baik dengan ditambah fasilitas lain seperti swimming pool, spa dan karaoke. Dan Barelo resto yang dibuka 24 jam untuk room service, melengkapi kenyamann hotel ini.

Jadi…its recomended buat yang mau cari penginapan di Pangkalan Bun

Tanjung Puting

Standard

Haiiii traveler…kembali aku berbagi pengalaman wisata alam…kunjungan kali ini ke Taman Nasional Tanjung Puting…lokasinya ada di semenanjung Barat Daya provinsi Kalimantan Tengah

Taman Nasional yang berada di bawah naungan Balai Taman Nasional Tanjung Puting.

image

Untuk sampai ke sini yang pastinya kita harus naik pesawat ke Pangkalan Bun dulu, kalau dari Jakarta bisa dengan Trigana Air atau Kalstar. Dari Pangkalan Bun naik mobil menuju ke Kumai, semacam pelabuhan tempat kapal bersandar yang bisa mengantar kita menuju lokasi taman nasional.

Transportasi kapal yang bisa dinikmati ada 2 macam, pertama speedboat dan yang kedua dikenal dengan nama Klotok, tapi kalau saran aku cobalah naik Klotok, karena bisa benar2 menikmati perjalanan yang akan dilewati, berangkat pagindan nantinya makan siang di lokasi, saat pulang nya bisa menikmati sunset, tapi jangan kaget ya, perjalanan yang ditempuh cukup lama yaitu 4 jam hehe…
Penasaran ama yang namanya Klotok, mari kita lihat…

image

Jadi kalau start perjalanan pukul 8 pagi, akan sampai di taman nasional sekitar pukul 12 siang, tapi selama perjalanan tidak membosankan, karena kita bisa sesekali melihat monyet2 kecil yang bergelantungan di pohon, kalau beruntung bisa nampak buaya yang sedang berjemur, oiya sekedar informasi juga sepanjang perjalanan kita juga bisa teringat akan film Anaconda yang khabarnya salah satu episodenya diambil disini lokasi shooting nya. Sampai di lokasi kita langsung membuka bekal makan siang yang bisa kita bawa sendiri atau pesan kepada pemilik klotok yang kita sewa. Setelah kenyang, yuk kita jalan ke dalam…saat aku ke sana, belum juga masuk ke dalam, aku sudah melihat beberapa orang utan yang ukuran nya cukup besar siap difoto hehe…
Pukul 2 siang kita akan dibawa masuk lebih dalam menuju tempat makan para orang hutan dan kita bisa menyaksikan keunikan di sana. Dan kalau kiat beruntung maka sang raja orang hutan akan muncul, penasaran siapa rajanya…saat aku berkunjung ke sana adalah ikon dr Tanjung Puting itu sendiri yang aku pajang di foto atas…namanya Tom hehe…keren juga namanya.

Okay pukul 3.30, kita bersiap balik ke klotok dan mulai menikmati perjalanan pulang sambil menunggu Sunset tiba….