Monthly Archives: June 2013

Satu Hari Lima Bandara

Standard

Beberapa hari yang lalu…aku melakukan perjalanan dengan pesawat dari Banjarmasin ke Pontianak…saat check ini satu hal yang aku tanyakan ke petugas check ini adalah: “mbak, duduk nya bebas ya hehe….” Inilah kebiasaan ku kalau naik pesawat Kalstar.

Mbak nya jawab: Iya Pak. Trus ada tambahan yang buat aku ketawa juga: nanti transit 3 kali ya Pak…mantabssss….

Dalam hati aku pantes aja tiket ini harganya mahal, bisa ke Bangkok PP setaranya hehe…jadi itung2 aku belajar nama2 bandara untuk hari itu, so aku kasih tahu ya bandara apa aja:

Banjarmasin nama bandaranya : Syamsudin Noor
Sampit nama bandaranya : Haji Hasan
Pangkalan Bun nama bandaranya : Iskandar
Ketapang nama bandaranya : Rahadi Oesman
Pontianak nama bandaranya : Supadio

So….aku masih berpikir kapan ya bisa lebih dari 5 bandara lagi…

Advertisements

Back to Batulicin

Standard

Setiap kali aku melakukan perjalanan ke Batulicin…aku nggak pernah mau mengingat jauhnya perjalanan yang akan aku tempuh…tapi aku selalu mengingat, bahwa saat balik dari sana aku transit di Banjarmasin dan menginap di hotel Mercure…di mana I love the swimming pool di hotel tersebut…

Mau tahu alasan aku nggak mau mengingat perjalanan ke arah Batulicin apalagi harus sendirian…karena jarak tempuh perjalanan darat selama kurang lebih 8 jam dengan harus naik travel yang ama sopirnya dibuat sepenuh mungkin hehe…dan yang parahnya harus mampir di warung tempat makan yang menjadi pilihan sang sopir. Bukan bermaksud melecehkan selera sopir ya…tapi sopir itu memilih bukan karena selera hehe…melainkan dia sudah dapat ceperan dengan makan gratis di warung tersebut hehe….

Kalau dihitung sudah beberapa kali aku datang ke kota ini, tapi yang pasti kalau bukan karena urusan pekerjaan nggak mungkin aku akan ke sini hehe…mau tahu alasan jelasnya…belum aku temukan tempat wisata yang bisa membuat kita bilang WOW…tidak ada makanan yang bisa membuat kita bilang SLURP hehe…terus apalagi ya….jalanan menuju kota ini pun boleh dibilang jauh dari kenyamanan….Oiya hotel yang ada di sini pun belum berkelas atau standard internasional melainkan masih hotel yang dikelola oleh pemilik lokal yang kualitas pelayanan nya semau gue karena ngerasa udah yang terbaik…

Tapi…update dari teman aku, dan semoga ini bisa jadi moment yang membuat aku bisa suatu saat pengen kembali ke sini walau nggak ada urusan kerja adalah: Hotel yang dikelola oleh lokal sudah mau diambil alih manajemen hotel yg berskala internasional, KFC akhirnya sudah masuk fraincaise nya ke sini hehe….apalagi…btw siapa tahu ada yang membaca blog aku ini, bisa kiranya menambah alasan untuk orang mau mengunjungi kota Batulicin….